Rilis Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun 2019/2020

APLIKASI E-RAPOR SMP VERSI 2.0

Berbicara mengenai E-Rapor Khususnya untuk jenjang SMP hampir semua sekolah yang telah menggunakan kurikulum 2013 melakukan proses penginputan nilai menggunakan aplikasi e-rapor. 
Aplikasi erapor sangat memberikan manfaat bagi sekolah terutama dalam kegiatan penginputan nilai akhir bagi setiap peserta didik di setiap akhir semester.

Seperti yang kita ketahui bahwa dengan melakukan penginputan nilai di aplikasi eraport maka akan sangat mempercepat proses penilaian karena dengan melakukan penginputan nilai di aplikasi eraport maka guru dapat melakukannya secara bersama-sama dengan menggunakan banyak komputer.



Aplikasi e-Rapor dapat dijalankan di banyak komputer dan dapat di jalankan menggunakan jaringan LAN maupun menggunakan jaringan online (internet).
Dengan melakukan penginputan nilai menggunakan banyak komputer maka akan semakin cepat pula proses penginputan nilai oleh masing-masing guru mata pelajaran sehingga nilai dapat cepat di kirim ke masing-masing wali kelas dan selanjutnya wali kelas dapat langsung melakukan pencetakan rapor.

Kelebihan dari aplikasi e-Rapor ialah kita dapat langsung melakukan pencetakan rapor menggunakan aplikasi e-Rapor tersebut sehingga sekolah tidak perlu lagi untuk membeli buku rapor seperti pada tahun-tahun sebelumnya ketika belum menggunakan aplikasi erapor.

Pada jenjang SMP sudah banyak sekolah yang telah menggunakan aplikasi e-Rapor mulai dari aplikasi e-Rapor versi 1.0 yang kemudian di perbaharui ke versi 1.1 dan kemudian di perbaharui kembali menjadi e-Rapor versi 1.2

Untuk saat ini aplikasi e-Rapor sudah kembali rilis dengan tampilan yang baru yang di beri nama dengan aplikasi e-Rapor SMP versi 2.0
aplikasi e-Rapor SMP versi 2.0 ini merupakan aplikasi e-Rapor yang terbaru dan baru rilis di tahun 2019.
Aplikasi e-Rapor versi 2.0 dapat di gunakan mulai tahun ajaran 2019/2020 dan dapat di gunakan khusus pada satuan pendidikan jenjang SMP.

Bagi anda yang telah menggunakan aplikasi e-Rapor SMP versi 1.2 maka anda dapat mengupdate ke versi terbaru yaitu e-Rapor versi 2.0
e-Rapor versi 2.0 ini hadir untuk memperbaharui kekurangan yang terdapat pada aplikasi e-Rapor sebelumnya sehingga dengan menggunakan aplikasi e-Rapor terbaru versi 2.0 ini maka di harapkan akan makin banyak sekolah yang dapat menggunakan aplikasi erapor versi 2.0 ini.

Bagi anda yang sudah tidak sabar lagi untuk menggunakan aplikasi e-Rapor SMP versi 2.0 dan ingin melihat tampilan baru dari aplikasi erapor versi 2.0 ini maka anda dapat mendownloadnya pada link resmi eraport yaitu melalui alamat di bawah ini :

http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/erapor/

Untuk memudahkan anda mendapatkan aplikasi e-Rapor versi 2.0 maka saya juga telah menyiapkan link downloadnya pada judul di bawah ini :


Demikianlah informasi mengenai rilis terbaru aplikasi e-Rapor versi 2.0 semoga dengan menggunakan aplikasi e-Rapor versi 2.0 ini akan semakin memberikan manfaat yang besar dalam proses penilaian untuk kemajuan sekolah sehingga di era yang semakin berkembang ini sekolah juga dapat membuktikan bahwa teknologi sangat bermanfaat bagi kemajuan pendidikan.

Sumber http://kherysuryawan.blogspot.com/

0 Response to "Rilis Aplikasi E-Rapor SMP Versi 2.0 Tahun 2019/2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel